Genius Code

Genius Code digunakan untuk menyelesaikan masalah, memperoleh gagasan-gagasan baru atau menjawab pertanyaan serta persoalan yang menghantui fikiran kita. Maklumat dan solusi untuk menyelesaikan permasalahan kita dapat dilakukan sewaktu anda tidur. Genius code bekerja sewaktu anda tidur, maka manfaat-manfaat tersebut dapat diperoleh tanpa harus menggunakan waktu khusus untuk berfikir atau merenung. Ibarat kata pepatah “ sambil menyelam minum air” sambil beristirahat kita berfikir, fisikal yang letih kembali segar, sambil beberapa persoalan juga dapat diselesaikan.

Jika dibandingkan dengan proses intelektual dan proses kreatif seperti biasanya, Genius Code memiliki beberapa kelebihan. Selain efisien dalam hal memanfaatkan waktu, Genius Code juga bersifat semulajadi dan genuine. Karena proses yang terjadi pada dasarnya adalah mengambil dan mengolah resource dan informasi yang ada dalam diri kita sendiri, yang telah terakam dan ter-file dalam minda bawah sedar kita. Sehingga hasil pemikiran Genius Code juga bersifat Unique, dalam erti kata untuk suatu persoalan yang sama, dapat diselesaikan hanya mengunakan tidur.

Latihan Genius Code

Pejamkan mata Anda sekarang! Apa yang Ada lihat? hitam. Sekarang fikirkan suatu objek , Objek apapun tidak menjadi masaalah asalkan ia bersifat fizikal. Sekarang pejamkan mata Anda! Apa yang Anda lihat? Ya, objek itu yang anda lihat. Mengapa? Kerana fikiran Anda sedang berkerja memikirkan benda itu. Genius Code berkerja pada gelombang otak Alpha-Theta, iaitu diantara gelombang Beta (normal, state of awareness) dan Delta. Apa yang terjadi adalah kita tidur dengan nyenyak dan otak kita sudah tidak dapat menerima rangsangan atau informasi dari indera kita.

Hypnotist dan Hypnotherapist menyebut gelombang Alpha-Theta sebagai Hypnosis State atau Suggestible State. Untuk mempertahankan otak agar dapat berkerja dalam keadaan Genius Code, kita harus mempertahankan gelombang otak agar tetap berada di gelombang Alpha-Theta. Perlahan-lahan kita tinggalkan gelombang Beta, seperti saat biasanya kita mulai tertidur, namun bertahan agar tidak berterusan sampai ke Delta. Berikut langkah-langkah latihan untuk mencapai Genius Code state

1. Persiapan
Paparkan issue atau permasalahan yang ingin kita selesaikan dan sejelas mungkin dalam sekeping kertas. Baca berulang-ulang sampai secara visual kita dapat membacanya tanpa perlu kita melihat kertas itu lagi. Kalau perlu kuatkan suara anda. Sehingga secara auditori telinga kita dapat mendengarnya meskipun pada saat kita sudah tidak membacanya lagi. Biarkan kertas dan alat tulis tetap berada di tempat tidur kerana akan digunakan untuk secepat mungkin mencatat output dari Genius Code state.

2. Memulakan
Lakukan Relaksasi. Nyamankan diri Anda secara fisik. Gunakan pakaian yang longgar. Kendurkan otot-otot yang tegang dan kendurkan bahagian-bahagian tubuh yang terasa kaku. Lalu pejamkan mata dan rasakan kenyamanan di seluruh tubuh sampai kendur dan ringan. Lakukan Affirmasi “Aku lakukan Genius Code. Badanku tidur dengan nyaman. Fikiranku berfungsi optimal untuk menemukan jawapan atas persoalan ….. (sebutkan issue yang akan Anda fikirkan).

Perlahan-lahan munculkan secara visual (sambil tetap memejamkan mata) gambaran issue yang telah Anda tuliskan di selembar kertas tadi. Visualkan senyata mungkin tulisan-tulisan Anda di depan mata Anda. Jika tadi Anda membacanya dengan suara kuat, dengarkan kembali di telinga Anda suara ketika Anda membacanya tadi.

3. Memproses
Perlahan-lahan rasakan tubuh Anda semakin ringan dan visualisasi Anda mulai mengabur (tidak se”vivid” ketika Anda mulai melakukan visualisasi). Rasakan bahwa Anda mulai tidak dapat menggerakkan anggota badan Anda, seperti menggerakkan kaki, menggerakkan leher atau memindahkan tangan. Tapi Anda masih tetap mendengar suara yang masuk ke telinga Anda. Jaga agar Anda tetap boleh mendengar suara dari luar meskipun Anda sudah tidak dapat bereaksi lagi terhadap rangsangan tersebut. Saat ini Anda sudah mulai masuk ke Genius Code state.

4. Hasil
Perlahan-lahan Anda akan mulai memperoleh hasil dari Genius Code state . Visual Anda akan melihat gambar atau tulisan-tulisan lain yang merupakan jawapan dari persoalan-persoalan yang tadi Anda ajukan. Telinga Anda akan mulai mendengar suara yang merupakan gagasan-gagasan baru atas rencana-rencana Anda. Anda merasakan ada keinginan-keinginan untuk melakukan aktiviti yang merupakan langkah-langkah konkrit untuk meyelesaikan permasalahan Anda.

Jika Anda tiba-tiba terjaga dari tidur dan berhubung dengan realiti, segera catat apa yang terakhir Anda lihat, dengar atau rasakan sebagai hasil dari Genius Code Anda. Kerana ini berasal dari Unconscious, jika Anda tidak segera mencatatnya, boleh jadi Anda akan segera kehilangan. Cara lain untuk segera me-record hasil Genius Code Anda adalah dengan menyiapkan alat perakam seperti Ipod atau Tape Recorder.

Proses ini boleh dilanjutkan kembali bila anda kembali melanjutkan tidur. Baik untuk issue yang sama maupun issue yang lain. Pada saat-saat awal kita melatih Genius Code, boleh jadi saat bangun tidur tubuh kita merasa kurang selesa. Mungkin terasa pegal, berat atau seperti gejala kurang tidur lainnya. Perkara ini normal kerana tubuh kita memerlukan waktu untuk mengadaptasi dengan sesuatu yang terjadi di luar kebiasaan sehari-hari. Dengan latihan yang teratur dan berulang-ulang, seluruh tubuh kita akan berdamai dengan kebiasaan baru kita (parts integration), dan lama-kelamaan ikut menikmatinya pula.

Teknik diatas merupakan sebahagian dari module kursus kuasa minda bawah sedar. Apa yang tidak di ceritakan di atas adalah teknik mendapatkan energy agar teknik ini bekerja secara lebih efektif.