Kuasa Minda & Solat Khusuk

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,

Segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang sampai saat ini telah memberikan kita nikmat sehat terutama nikmat Islam yang selalu memberikan kesempatan kepada kita untuk memperbaiki diri. Shalawat dan salam kita panjatkan bagi junjungan kita Rasulullah SAW yang telah memberikan keteladanan sehingga siapapun yang meniru keteladanan beliau niscaya akan bahagia dan mulia. Salah satu keteladanan beliau adalah “melaksanakan shalat dengan khusyu’”.


Keinginan untuk dapat shalat dengan khusyu’ adalah suatu hal utama yang sangat didambakan oleh seluruh kaum muslimin. Semua ingin merasakan shalat dengan khusyu’ yang merupakan suatu hubungan yang berkualitas penuh kekhidmatan anatara hamba dan Allah SWT. Khusyu’ merupakan suatu situasi dimana seoarang hamba dapat merasakan keyakinan akan perjumpaan dengan Tuhannyadengan kepasrahan yang total sehingga muncul ketenangan dan kedekatan luar biasa yang kemudian mengarahkannya memasuki ruang spiritual dialogis yang memungkinkan seorang hamba berkomunikasi dengan Robb-nya untuk memperoleh petunjuk serta kebahagiaan.


Pengajaran shalat khusyu’ adalah metodologi praktis yang diajarkan oleh Rasulullah kepada umat Islam yang berfungsi sebagai sarana pembentukan karakter (akhlaqul karimah). Maka dengan keyakinan yang sangat tinggi, saya telah mencoba melakukan pelatihan-pelatihan shalat khusyu’ di berbagai tempat di Indonesia bahkan sudah merambah mancanegara.


Ternyata pelatihan tersebut memang sangat efektif mempengaruhi mental secara langsung baik secara individu maupun secara berjamaah. Konsep shalat khusyu’ mudah dipelajari oleh siapapun karena bersifat praktis dan bisa dirasakan langsung oleh pelakunya. Dengan metodologi baru dalam penyampaian dan pembahasan mengenai beberapa aspek yang bisa dijadikan landasan proses pembentukan karakter. Saya yakin pengajaran shalat khusyu’ ini mampu mengubahkan mental setiap orang yang ingin melaksanakannya. Sesungguhnya shalat itu mampu mencegah perbuatan keji dan mungkar.


“Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab(Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya daripada ibadah-ibadah yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al Ankabut:45)


Semoga pengajaran shalat khusyu’ ini memberikan manfaat yang banyak bagi umat Islam dan semoga cita-cita kami membangun suatu kawasan pusat pengajaran shalat khusyu’ dapat terwujud agar umat Islam dapat berkontribusi dalam pembangunan peradaban kemanusiaan yang lebih mulia.


Insya Allah kita semua akan selalu mendapatkan taufiq dan hidayah-Nya dalam menelusuri jalan hidup yang diberkati-Nya, menegakkan shalat yang menyambungkan diri kita secara langsung dengan-Nya. Amin.


“Sesungguhnya beruntunglah orang-orang beriman (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya” (QS. Al Mu’minun, 23:1-2)

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Abu Sangkan




Perlatihan Solat Khusuk
( Program Usahasama )
Solat Center Indonesia & Menjaro Training Centre
Lokasi :Kuala Lumpur . Dewan Masjid Wilayah persekutuan
Pada: 22.2.2009 (AHAD )
masa: 9.00am_5.00pm
Event Organizer Nor Akmaliza 016 2965644 & 012 9642466
& Ustad Yusansari +62811230320 Bandung Indonesi
http://www.shalatcenterjabar.org/
http://www.shalatcenter.com/

Module solat Khusuk & Info http://solatkhusuk2u.blogspot.com/